0%

https://ptdisabilunnajah.com/wp-content/uploads/2021/04/services-head-1.png

PETUNJUK TEKNIS SELEKSI TAHAP 2

PETUNJUK TEKNIS SELEKSI TAHAP 2

PSB PTDI-SN ANGKATAN III

Petunjuk teknis pengiriman audio dan pengisian form seleksi tahap 2:
  1. Seleksi tahap ke-2 berupa hapalan akan diadakan pada hari Kamis, 20 Mei 2021, pukul 08.00-09.30 WIB.
  2. Peserta mengirim audio hapalan 2 kali, pertama mengirimkannya ke grup whatsapp Seleksi ke-2. Dan kedua meng-upload ke google form.
  3. Yang menjadi acuan ketepatan waktu pengiriman audio adalah yang dikirim ke grup whatsap seleksi ke-2.
  4. Grup whatsapp akan dibuka untuk seluruh peserta mulai pukul 08.00-09.30 WIB.
  5. Pada pukul 09.31 grup whatsapp seleksi ke-2 akan kembali dikunci, sehingga peserta grup tidak dapat lagi mengirim pesan dalam bentuk apapun ke dalam grup.
  6. Sebelum merekam audio hapalan, peserta menyebutkan nama lengkap dan asal daerah. Contoh: Nama Saya “Hafizh Abdul Rohman” berasal dari Bandung. Sebutkan bin atau binti jika hanya memiliki satu nama, contoh: Ayman bin Hafizh.
  7. Audio direkam terlebih dahulu sebelum dikirim melalui whatsapp (bukan direkam dengan voice note whatsapp), agar tidak merekam dua kali untuk dikirim ke grup whatsapp dan untuk di-upload ke dalam google formulir.
  8. Pengisian google formulir seleksi tahap 2 dilakukan setelah sukses mengirimkan audio melalui whatsapp walaupun sudah melebihi pukul 09.30 WIB. Karena yang menjadi patokan ketepatan waktu adalah pengiriman melalui whatsapp.
  9. Peserta mengisi seluruh data yang diminta dan upload audio hapalan pada formulir berikut: http://bit.ly/FORM-PSB-PTDI-SN-TAHAP-II
  10. Peserta mengirimkan audio rekaman hapalan Al-Quran dengan ketentuan berikut:
    • Surat/halaman/ayat Al-Quran yang dihapalkan ditentukan oleh panitia.
    • Durasi waktu seleksi tahap ke-2 adalah 1 jam 30 menit. Dengan pembagian alokasi: 1 jam untuk menghapal, dan 30 menit adalah waktu untuk mengunggah (upload) hapalan tersebut.
    • Informasi terkait Surat/halaman/ayat Al-Quran yang wajib dihapalkan akan diinformasikan di group whatsapp beberapa menit sebelum waktu ujian.
    • Peserta menyetorkan hapalan seadanya yang didapatkan dalam waktu yang telah ditetapkan. Jika peserta PSB tidak menyetorkan hapalan tepat pada waktu yang telah ditentukan, maka dianggap tidak lulus atau mengundurkan diri.
    • Audio dikirimkan apa adanya tanpa melalui proses editing dengan menghilangkan kesalahan-kesalahan saat perekaman.
    • Seluruh peserta diharamkan melakukan kecurangan dalam bentuk apapun. Allah maha melihat dan menhetahui, maka tidak patut bagi penghapal Al-Quran melakukan khianat.
    • Panitia tidak melayani ujian susulan bagi yang berhalangan.
    • Tidak melayani setoran melalui telepon, video call baik melalui provider (Telkomsel, Indosat, dsb maupun melalui jejaring sosial.
    • Hapalan hanya dapat disetorkan satu kali saja dan tidak ada kesempatan kedua.
    • Proses mengunggah rekaman hapalan bisa dilakukan dengan cara mempersiapkan rekaman terlebih dahulu kemudian mengunggah file rekaman.
    • Bila di kemudian hari, setelah diterima menjadi santri Pesantren Tahfizh & Dirasat Islamiyah Sabilunnajah (PTDISN) diketahui melakukan kecurangan saat seleksi hapalan, maka panitia berhak memberikan sanksi berupa pemutusan kontrak beasiswa, dan sanksi lainnya.
    • Bagi Akhawat yang sedang haidh dan tidak igin menyentuh mushaf, maka dapat menggunakan sarung tangan agar tidak langsung menyentuh mushaf, atau menghapal melalui Aplikasi Quran di HP, atau mushaf Al-Quran yang ada tafsir atau terjemahnya.
    • Kelulusan dapat dilihat di website pada hari Senin, 24 Mei 2021, pukul 21.00 WIB

Leave a Reply

Tulis apa yang ingin Anda cari